Langgam Indonesia XXVI / 2013

Marching Band Universitas Udayana kembali mengadakan event Langgam Indonesia XXVI / 2013. Acara tersebut merupakan ajang perlombaan marching band / drum band / drum corps seluruh indonesia yg diikuti oleh peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Universitas, dan tingkat umum. Dalam perlombaan ini, ada beberapa pembagian divisi yaitu, Divisi Utama, Divisi Satu, Divisi Satu TK, Divisi Utama TK dan termasuk juga perlombaan Playpass (Street Parade) yang dimana playpass merupakan satu kesatuan mata …lomba dengan display indoor pada Divisi Satu dan Divisi Utama. Pada kejuaraan ini juga diadakan berbagai kontes diantaranya : Wind/Brass And Pits Ensemble Contest, Colour Guard Contest , Percussion Contest, Individual Guard Contest dan Individual Percussion Contest.

Event tahunan Marching Band ini akan diselenggarakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar pada tanggal 28-30 Juni 2013.
Tahun ini dari panitia telah banyak melakukan perubahan dalam hal aturan dan lomba untuk meningkatkan kualitas Langgam Indonesia sendiri. Setiap tahun kami melakukan perubahan dan perbaikan dari tahun sebelumnya agar kualitas yang ditawarkan pada Langgam Indonesia menjadi lebih baik lagi.

DAFTAR PESERTA LANGGAM INDONESIA XXVI 2013 YANG TELAH FIX UPDATE 14 JUNI 2013

• DIVISI UTAMA TK ( Display Indoor )
1. Aisyiyah Kids Percussion mb

• DIVISI SATU (Display Indoor)
1. Drum Band Swara Bintoeng
2. Marching band Balagana
3. Drum Band Gema Suara 01

• DIVISI UTAMA (Display Indoor)
1. Marching Band Gema Suara 17 Makassar
2. Corps Putri Darunnajah
3. Marching Band Gita Sakura

• DIVISI SATU (Playpass)
1. Drum Band Gema Suara 01
2. Marching Band Balagana
3. Drum Band SD Negeri 1 Ubud
4. Drum Band Swara Bintoeng

• DIVISI UTAMA (Playpass)
1.Corps Putri Darunnajah
2. Marching Band Gita Sakura
3. Marching Band Gema Suara 17 Makassar

• INDIVIDUAL PERCUSSION CONTEST
a. Individual Snare Drum
1. I Md Aditya Dananjaya
2. I Wayan Agus Sima Parimandana
3. I Komang Angga Bramandana
4. Dio Surya Bramadya

b. Individual Multitoms
1. I Wayan Agus Sima Parimandana

c. Bass Drum Ensemble
1. Jagoan Buzzbro
2. BTA
3. Katule Bronis

• PERCUSSION CONTEST
1. Marching Band Universitas Islam Indonesia
2. Delta Corps Symphony Sidoarjo

• INDIVIDUAL GUARD CONTEST
a. Divisi Junior
1. Tasya
2. Naifathya Langit Adifa

b. Divisi Senior
1. Yastrib Semme
2. Alwi Rian Efendi
3. Usan
4. Gina Nadia
5. Alfons Wimaga
6. Natas Umar
7. Shima Perwirasari
8. Emirsyah
9. Musdalipha
10. Randy Fiqi Ramadhan
11. Deris Bahageyamanta

• COLOUR GUARD CONTEST
a. Divisi Junior
1. Colour Guard TK Negeri Pembina 2 Purwokerto
b. Divisi Senior
1. Marching Band Locomotive
2. Delta Corps Symphony Sidoarjo
3. Drum Corps Universitas Haluoleo Sulawesi Tenggara
4. Colour Guard Gema Persada Al – Azhar 9

BIRU *Peserta dari Marching Band Sebelas Maret

sumber : http://www.langgamindonesia.org/

12 MENIT UNTUK SELAMANYA MOVIE

zkicuw

FILM berjudul ‘12 Menit untuk Selamanya’ yang akan mulai dilakukan proses pengambilan gambar pada minggu terakhir Desember 2012, diangkat dari novel dengan judul serupa. Novel ini berkisah tentang anak-anak Marching Band PKT Bontang yang sukses tampil di sepuluh kejuaraan nasional.

Mungkin belum banyak orang yang tahu mengenai bagaimana perjuangan tim marching band PKT Bontang hingga mereka mampu meraih banyak kemenangan di ajang kejuaraan tingkat nasional.

Penulis novel “12 Menit untuk Selamanya,” Jaumil Aurora, pun berbagi cerita. Waktu 12 menit yang kemudian diangkat menjadi judul novel ternyata memiliki filosofi.

”Bagaimana perjuangan bertahun-tahun anak-anakmarching band ini bisa berangkat ke Jakarta, dipertaruhkan hanya dalam waktu 12 menit, ketika mereka mengikuti kejuaraan,” kata Aumil Aurora dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Bagi Hanny Saputra, sutradara film “12 Menit untuk Selamanya,” adalah kehormatan yang besar ketika dirinya dipercaya menggarap film ini.

Film ini, menurut Hanny, mengandung makna yang dalam serta inspiratif. “12 Menit untuk Selamanya” menyajikan banyak pembelajaran positif untuk masyarakat, khususnya kalangan remaja.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Saya melihat semua komposisi dalam marching band bagus. Apalagi saat datang ke Bontang, suasana di sana sangat luar biasa.”

Permainan marching band anak-anak Bontang menyajikan kolaborasi antara intelektualitas dan kerja tim. Selain itu, juga mengandung nilai kedisiplinan yang tinggi.

“Gerakannya tiba-tiba menjadi sangat teratur dan banyak terjadi harmonisasi gerak dan menurut saya itu sangat luar biasa. Hal-hal tersebut yang membuat tantangan saya dan kru dalam membuat film ini menjadi garang. Semoga film ini nantinya menjadi sessuatu yang membanggakan bagi kita semua,” tutur Hanny.

Sinopsi Singkat

Film 12 Menit untuk Selamanya mengisahkan tentang pencapaian misi untuk menang dari anggota Marching Band Bontang. Meskipun mereka memiliki masalah yang berbeda-beda, namun hal itu tidak menjadi hambatan untuk ikut menyatukan tekad bersama rekan-rekannya yang lain demi meraih kemenangan.
Dalam pembuatan film 12 Menit Untuk Selamanya ini, suami Titi Sjuman juga ikut berperan sebagai music scoring, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan siap ‘terjun langsung’ jika ada tawaran pembuatan original soundtrack dari film 12 menit untuk selamanya. Film 12 Menit Untuk Selamanya ini rencananya akan siap dirilis di bioskop seluruh Indonesia sekitar bulan april 2013 mendatang.

Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : TBA 2013
Studio : Big Picture Production
Official Site
CAST & CREW
Sutradara :Hani R. Saputra
Produser : Regina Septapi
Pemain :
Titi Sjuman ,Olga Lydia , Niniek L. Karim, Hesti Putri, Noboyuki Suzuki

 

Trailer

Sumber 1

Sumber 2