HOW TO SURVIVE BAND CAMP

Band Camp adalah salah satu program latihan yang dibutuhkan untuk mengejar target. Band Camp biasanya dilakukan selama tiga hari atau lebih. Saat Band Camp, tubuh dan pikiran akan terasa sangat lelah, namun tuntutan akan target membuat kita tidak boleh kalah dengan rasa lelah kita. Berikut adalah cara untuk membuat dirimu nyaman ketika Band Camp:

Menggunakan pakaian yang nyaman

Pastikan pakaian yang kamu pakai tidak gerah dan membuatmu bebas bergerak. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti. Mungkin saja akan terjadi hujan atau visualmu membuatmu berguling di lumpur, tentu tidak akan nyaman jika memakai pakaian yang sama di sisa hari tersebut.

Membawa botol minum

Akan lebih efektif jika masing-masing membawa botol minum. Agar tidak harus menunggu lama bergantian dengan yang lain ataupun tertular flu dari yang lain.

Membawa cemilan

Minum susu sebelum tidur dan membawa snack favoritmu untuk dimakan ketika sarapan akan membuat kita lebih segar.

Tepat waktu

Tepat waktu untuk makan, tepat waktu ketika peregangan, tepat waktu di lapangan akan membuat jam latihan lebih efektif dan membantu mempercepat pencapaian target.

 

Do your best

Melakukan dengan asal-asalan hanya akan merugikan kamu, temanmu, programmu, dan timmu. Maka, selalu lakukan yang terbaik dan menjadi yang terbaik.

 

Optimis

Yakin akan adanya peningkatan di setiap pengulangan akan membantu pencapaian target lebih cepat dan tidak membuatmu lelah untuk mengulang hal yang sama hanya karena kesalahan yang sama. Semangati teman di sampingmu jika dia mulai terlihat lelah dan selalu pasang wajah yang menunjukkan rasa optimis.

EXPO UNS 2017, ACTIVE DAN BERBUDAYA

EXPO UNS adalah agenda rutin yang setiap tahun diadakan oleh seluruh UKM yang ada di UNS. Untuk EXPO UNS tahun ini diselenggarakan selama 4 hari di Auditorium UNS.

Konsep MB UNS pada EXPO tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Tahun ini MB menampilkan penampilan sectional selama tiga hari dan full band di hari terakhir. Pada hari pertama, penampilan dari MB diisi oleh Brass. Brass dibantu dengan drumset menampilkan lagu Crazy Little Thing Called Love.

Kemudian di hari kedua penampilan diisi dari perkusi, yaitu dua penampilan dari Battery dan Pit Instruments.

Di hari ketiga, Color Guard menampilkan lagu Lady Gaga Born This Way yang di cover oleh Glee.

Di hari terakhir, MB menjadi penampilan penutup dari seluruh rangkaian EXPO UNS 2017. MB bermain secara full band menampilkan lagu Congratulations dan Crazy Little Thing Called Love.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!

PKKMB 2017; UNS-KU, RAGAM BUDAYA, SATU INDONESIA

Pada tanggal 17 Agustus lalu, Universitas Sebelas Maret melaksanakan puncak dari kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB 2017 di Stadion UNS. Pada hari itu, UNS memecahkan dua rekor MURI yaitu Penulisan Buku Antalogi Resolusi Hidup dengan Penulis Terbanyak yang melibatkan 7750 Mahasiswa Baru dan Konfigurasi Gambar Terbanyak bertemakan Pariwisata dan Persatuan Indonesia dengan Mahasiswa Terbanyak (41,89 detik, 11 formasi) diikuti 7520 orang.

Di acara PKKMB kali ini, terdapat satu rangkaian acara yang baru yaitu Parade UKM. Di Parade UKM ini terdapat kurang lebih 20 UKM yang mengikuti kegiatan ini. Marching Band menjadi peserta terakhir di parade karena Marching Band mengiringi beberapa UKM sembari memainkan lagu Congratulations. Parade ini hanya diikuti oleh player musik karena player cg bersiap untuk melakukan penampilan.

 

Setelah Parade UKM, MB UNS diberikan waktu 10 menit untuk menggelar pagelaran dan menghibur mahasiswa baru. Dalam pagelaran kali ini, MB UNS menampilkan setengah paket WGI Color Guard Contest, setengah paket WGI Winds, dan satu penampilan Full Band.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!

Sayembara Juni 2017 – Kita, Saling Meracuni

Suatu saat nanti, kuharap kita bisa berhenti untuk saling meracuni. Tentang hal-hal yang aku dan kau saling pelihara dalam sembunyi, tentang sesuatu yang susah payah kita simpan selama ini.
Kita tak akan pernah saling menaklukkan. Kita tak akan tega melakukannya, bukan? Tapi laiknya kita tahu, kita selama ini terlalu lama bercanda dengan segala kemungkinan, berharap bahwa kedekatan ini hanyalah lelucon yang pada akhir kisahnya dapat ditertawakan.
Tidak, kubilang. Bila terus begini, bisa jadi salah satu diantara kita akan jadi korban. Akan datang ombak yang meluluh-lantakkan seluruh batu karang, yang selama ini kita selalu banggakan sebagai pertahanan terbaik sepanjang jaman. Terjebaklah sudah nantinya kita pada ruang hampa, begitu sulit mendefinisikan rasa yang datang ini apa dan bagaimana seharusnya. Bahkan, kita akan repot untuk memikirkan segala langkah di depan nantinya.
Kita yang sama-sama lalai. Kedekatan akan semakin melonggarkan jarak yang teruntai. Bahwa, nanti di depan akan datang badai yang akan menghapuskan seluruh kesombongan dan keengganan kita untuk saling mengakui perasaan. Tapi aku sendiri belum siap untuk jatuh cinta lagi, begitupun denganmu kan?
Lalu sampai berapa lama lagi kita akan menyembunyikan perasaan ini? Aku merasa jujur bahwa kedekatan ini meracuniku, tapi aku harus bagaimana lagi? Bisa jadi sebab kedatanganku bisa membuat kau terluka pada akhirnya, tapi apa dayaku untuk membendungnya?
Teruslah begini, sampai kita sadar bahwa kita sudah terlalu lama untuk saling meracuni.

“MIND BLOWING” MARCHING BAND COVER SONGS

Seperti dilansir RollingStone.com, beberapa lagu yang dimainkan oleh tim marching band luar negeri ini memang memberikan kesan yang kuat. Terutama jika lagu tersebut adalah lagu pop yang sedang hits di dunia. Berikut beberapa tim yang sukses membuat penonton terpana dengan penampilan musik dan visual mereka:

  • University of California – Call Me Maybe, Carly Rae Jepsen

Saat dirilis pada Februari 2012, “Call Me Maybe” sukses menarik perhatian dunia. Dibuktikan dengan jumlah siaran dan download di radio, televisi, iPod, dan iTunes. Begitu musik yang terasa tidak asing dimulai, penonton mulai meninggikan ekspektasi. Memang, jika sudah termasuk dalam musik masa kini, respon penonton akan lebih besar.

  • Ohio University – Gangnam Style, PSY

“Gangnam Style” adalah lagu Korea pertama yang masuk ke dalam Billboard Music Award 2013. Lagu yang unik dan adiktif ini merasuki banyak pecinta musik di dunia. Dapat dibuktikan dengan nominasinya di People’s Choice Award, Kids’ Choice Award, World Music Award, hingga Youtube Music Award pada 2013. Tidak heran jika acara musik seperti “Glee” hingga marching band dari Ohio University menampilkan lagu tersebut.

  • University of Michigan – Beyonce Medley

Beyonce sang Queen B memang tidak dapat dilupakan. Tidak heran jika ada tim dari Michigan yang melakukan medley dari lagu-lagu Beyonce. Kepuasan penonton terpenuhi dengan medley, karena satu lagu Beyonce memang tidak akan cukup.

 

source: http://www.rollingstone.com/music/news/10-mind-blowing-college-marching-band-cover-songs-20130917