Selamat Datang Generasi Penerus Bangsa

Pentas PMB (penerimaan Mahasiswa Baru) adalah ajang unjuk aksi beberapa UKM kepada para Mahasiswa Baru UNS dalam upacara Penerimaan Mahasiswa Baru. UKM yang tampil pada pentas PMB ini diantaranya adalah Marching Band Sebelas Maret, PSM Voca Erudita, dan Resimen Mahasiswa (Menwa). Pentas PMB tahun ini diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2015 untuk program S1 dan 25 Agustus 2015 untuk program Diploma di halaman gedung pusat dr. Prakoso.

Pentas PMB tahun ini dibuat lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini Pentas PMB diadakan diawal sebelum upacara penerimaan Mahasiswa Baru dimulai, dan lebih uniknya lagi para Mahasiswa Baru diarahkan untuk membuat formasi membentuk UNS ACTIVE dengan menggunakan 3 warna slayer yang membuat Pentas PMB semakin meriah dan berwarna.

Setiap tahunnya, Marching Band Sebelas Maret selalu mengahadirkan tema-tema yang berbeda untuk menyambut para Mahasiswa penerus Bangsa di UNS. Dalam pentas PMB tahun 2015 ini, Marching Band Sebelas Maret mengusung tema “RUSSIAN COMPOSER”, dimana untuk mengenang para komposer-komposer Rusia yang telah banyak memberi inspirasi dalam dunia musik. Pada awal penampilan, kami membawakan lagu Congratulation sebagai ucapan selamat datang kepada Mahasiswa Baru dan dilanjutkan dengan membawakan lagu Symphony 5.