MB UNS di Jogja Marching Day 2018

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jogja Marching Day (JMD) tahun 2018. Lebih dari 400 peserta JMD tahun ini berlatih bersama dan memainkan lagu bersama dengan semarak dan meriah. Peserta merupakan gabungan dari seluruh unit marching band se-Jogjakarta yang terdiri dari Drumcorps UMY, Marching Band UGM, Marching Band UPN, Marching Band CDB UNY, Marching Band UII, Marching Band Atmajaya, dan Marching Band Saraswati ISI. Peserta juga berasal dari luar kota seperti dari Marching Band UNS. Dari MB UNS, sejumlah 33 anggota turut hadir di acara ini.

 

 

 

JMD tahun ini bertemakan “Romansa Jogja, Cerita tentang keistimewaan Jogja” Dimulai dengan opening ceremony pada hari Sabtu 15 September 2018 kemudian dilanjutkan dengan Coaching Clinic masing-masing section. Selama dua hari para peserta berlatih bersama dan ditutup dengan penampilan lagu “di sayidan” pada Minggu 16 September 2018 sore di halaman rektorat UNY.

 

 

 

Semoga dengan acara tersebut dapat menambah imu dan pengalaman para anggota MB UNS dan dapat menambah dan meningkatkan hubungan kekeluargaan dengan unit Marchingband lainnya.

Pertemuan Perdana MB UNS 2018

Pada Kamis 6 September 2018 lalu MB UNS telah sukses menyelenggarakan pertemuan perdana 2018 di Student Center UNS 😊

Open gate Pertemuan perdana MB UNS ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan acara dimulai pada pukul 16.00 WIB, yang susunan inti acaranya meliputi pengenalan pengurus, pengenalan alat, penampilan fullband dan percobaan alat. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 350 orang dari total 500 lebih pendaftar yang berasal dari berbagai macam fakultas di UNS juga beberapa pendaftar dari luar UNS.

 

 

 

 

 

Pertemuan perdana MB UNS yang koordinir oleh panitia Open Recruitment MB UNS 2018 ini juga dibantu oleh seluruh anggota MB UNS dalam pelaksanaannya

Terimakasih kepada teman-teman calon MB UNS yang telah hadir pada acara ini dan pihak-pihak yang telah membantu berjalannya acara ini

MB UNS di Karnaval Jalan Kaki Kreativitas Karanganyar

Senin 20 Agustus 2018, Marching Band Sebelas Maret telah memeriahkan serangkaian acara Karnaval Jalan Kaki Kreativitas Kabupaten Karanganyar dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 bersama PD.BPR Bank Daerah Karanganyar.

 

Panas terik  matahari tak mematahkan semangat kami untuk memainkan beberapa lagu sambil berjalan sejauh satu kilometer dari Alun – alun sampai Taman Pancasila.

 

Dan dengan semangat dan sorakan para warga yang hadir menyaksikan dan mendukung Marching Band Sebelas Maret, membuat kami dapat  memainkan beberapa lagu dengan maksimal dan memukau.

 

 

Terimakasih kepada player, pengurus, official dan pihak – pihak yang telah membantu berjalannya acara hari ini

 

MB UNS di Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia

Pada hari ini,  17 Agustus 2018 Marching Band Sebelas Marettelah mengiringi upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 di Halaman Rektorat Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Upacara berlangsung khidmat dengan mengibarkan bendera merah putih dan juga  diiringi lagu  “Kukenang Jasamu”  yang di mainkan oleh Marching Band Sebelas Maret untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia

Terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu berjalannya acara ini

MB UNS di PKKMB Golden Generation 2018

Pada Kamis 16 Agustus 2018 kemarin, Marching Band Sebelas Maret telah sukses meramaikan kegiatan PKKMB Golden Generation 2018 di Stadion Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan memukau dari Marching Band Sebelas Maret dan sorak semangat dari mahasiswa baru yang hadir pada acara tersebut.

 

Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Marching Band Sebelas Maret dalam acara ini